SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memanggil Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono, Menko Polkam Widodo AS guna menjelaskan insiden pesawat jatuh di Magetan, Jawa Timur.

“Sore ini akan memanggil Panglima TNI, Menhan, Menko Polkam dan yang terkait dengan ini untuk menjelaskan tentang kecelakaan tersebut,” kata SBY.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Hal ini disampaikan SBY dalam jumpa pers usai mempresentasikan visi ekonomi di depan 100 anggota Kamar Dagang Industri di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2009).

SBY meminta agar semua pihak tidak cepat-cepat menyimpulkan sebab musabab kecelakaan maut yang menyebabkan sekitar 78 orang tewas ini.

“Jadi perlu diinvestigasi lebih lanjut. Apa penyebabnya apakah karena faktor mesin, cuaca, human error dan sebagainya. Jadi kita tunggu dulu,” ujar SBY.

Menurut dia, alat utama sistem senjata harus dievaluasi. “Sudah sering saya katakan bahwan harus dievaluasi semua alutsista yang ada. Mana yang layak, mana yang tidak dan mana yang harus diperbaiki,” kata SBY. (JIBI/detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya