Tutup Iklan

SBY Pamer Lukisan Replika Jepretan Almarhumah Istri, Langit Senja

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memamerkan lukisan terbarunya, langit senja, merupakan replika foto karya almarhumah Ani Yudhoyono.

 SBY melukis langit senja (dok. Instagram @aniyudhoyono)

SOLOPOS.COM - SBY melukis langit senja (dok. Instagram @aniyudhoyono)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali memamerkan hasil lukisan terbarunya. SBY mengatakan lukisan itu merupakan replika dari hasil foto yang diambil almarhumah Ani Yudhoyono.

“Weekend ini, alhamdulillah, saya menyelesaikan sebuah lukisan pemandangan senja yang indah di tanah air kita. Lukisan ini menuangkan hasil fotografi mendiang istri, Ani Yudhoyono. Diambil di daerah Jawa Barat pada tahun 2011,” ujar SBY dalam unggahan terbaru di akun Instagram @aniyudhoyono seperti dilihat Detik.com, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Ini Catatan Pukat UGM terkait 2 Tahun Kinerja Jokowi dan Ma’ruf Amin

Lukisan itu dibuat di kanvas berukuran 1 meter x 1,8 meter. SBY mengatakan melukis di kanvas ukuran besar memiliki tantangan tersendiri.

“Apalagi cat yang saya gunakan bukan cat minyak melainkan akrilik yang mudah sekali kering,” ucapnya.

Lukisan SBY itu terlihat menggambarkan suasana langit senja. Ada perpaduan warga biru, kuning, hingga oranye dalam lukisan itu.

Baca juga: Fesyen Berkelanjutan pada Era Kiwari adalah Keharusan

SBY terlihat duduk di dekat lukisan sambil memegang kuas. Tampak cat serta wadah yang digunakan SBY untuk melukis.

SBY juga bercerita tentang prinsip ‘harus bisa’ yang dianutnya sejak dulu. SBY mengaku yakin selalu ada jalan jika seseorang berusaha.

“Dari dulu saya punya prinsip ‘Harus Bisa’ dalam arti sepelik apa pun persoalan, insya Allah selalu ada solusinya kalau kita sungguh berikhtiar dan bekerja keras,” ucapnya.

Baca juga: Ungkap Narkoba di Medan, Polisi Tahan 8 Tersangka dan Sita 23 Kg Sabu 

SBY pun berharap semua orang yang sedang mengembangkan diri di bidang seni memiliki semangat ‘harus bisa’ seperti dirinya. Dia mendoakan semua orang bisa sukses.

“Bagi para sahabat yang tengah belajar atau mengembangkan diri dalam seni melukis (seperti saya) harus punya semangat dan semboyan ‘Harus Bisa’ itu. Mudah-mudahan kita semua sukses,” ucapnya.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Lindungi Keluarga Lindungi Indonesia, Kominfo: Waspada Omricon

Pemerintah melalui Kemkominfo mengajak masyarakat untuk melindungi keluarga, karena sama halnya melindungi Indonesia dari omricon.

Ekspedisi Ekonomi Digital, Suspensi Mitsubishi Xpander Unggul di Tol

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group telah tiba di Jakarta untuk melakukan beragam agenda liputan.

Terungkap! Dosen Unsri Peluk dan Minta Oral Seks pada Mahasiswinya

Subdit PPA Polda Sumatera Selatan mengungkapkan salah satu dosen Unsri memegang tangan, membuka baju korban, mencium, memeluk, dan meminta korban melakukan oral seks.

Perbankan dan Pengusaha Optimis Perekonomian Lekas Pulih

Perbankan dan pengusaha sama-sama optimis pemulihan ekonomi akan berjalan baik hingga akhir 2021.

PHK Massal via Zoom, CEO di Amerika Serikat Ini Tuai Kecaman Netizen

Seorang CEO di Amerika Serikat menuai kritikan di media sosial akibat melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) melalui Zoom.

+ PLUS NU Siapkan Jalan Fikih Pemenuhan Hak Asasi Manusia ODGJ

Pembahasan ini sebagai bentuk tanggung jawab Nahdlatul Ulama (NU) memberikan advokasi teologis terhadap orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Dosen Tanya Ukuran Bra, Begini Respons Mahasiswi Universitas Sriwijaya

Korban dugaan pelecehan seksual yang dilakukan salah satu dosennya menceritakan isi pesan pelaku mengarah ke hal yang membuatnya risi, yakni bertanya ukuran bra.

Rekomendasi Jurusan Soshum dengan Prospek Kerja yang Bagus

Berikut ini terdapat rekomendasi juruan Soshum yang memiliki prospek pekerjaan bagus. Kira-kira apa saja?

Waspada Erupsi Gunung Semeru, Ini Peringatan dari PVMBG

PVMBG melaporkan bahwa erupsi kembali terjadi di Gunung Semeru pada Senin (6/12/2021) pagi.

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Ini Pengakuan Siskaeee Pernah Ditawari Main Film Hot dan Open BO

Siskaeee mengaku memiliki banyak fans lelaki, kerap membagikan video seksi, dan pernah mendapat tawaran main film panas, tetapi dia menolak tawaran kencan maupun booking online (BO).

Dulu Evakuasi Mbah Maridjan, Kendaraan Ini Kini Diterjunkan ke Semeru

Sebanyak 2 unit Hagglund PMI dibantu personel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan menembus permukiman Mbah Marijan di Dusun Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, DIY saat erupsi Merapi tahun 2010.

Resmi, Dirut PT Hutama Karya Kembali Terpilih sebagai Ketum IKA UNS

Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. (kiri) kembali terpilih sebagai Ketum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Solo.

PMI Kerahkan 2 Unit Hagglund ke Lokasi Erupsi Semeru, Ini Kekuatannnya

Palang Merah Indonesia (PMI) menerjunkan 2 unit mobil Hagglund ke lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.