SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PURWOREJO—Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono rencananya akan berziarah ke makam Almarhum Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo, besok (12/7) di Purworejo.

Meski begitu, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Pemkab dan Polres Purworejo seperti tahun-tahun sebelumnya. “Persiapannya biasa saja, tidak ada penutupan jalan, jadi tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ungkap Kepala Urusan (Kaur) Pembinaan dan Operasi Satlantas Iptu Haris Gunardi, saat ditemui Harian Jogja di kantornya, hari ini, (11/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, semua prosedur pengamanan sudah dilakukan dan ditentukan dari protokoler. Pihaknya hanya menjalankan sesuai kewenangan yang ditangani. Informasi yang dihimpun Harian Jogja, Presiden SBY akan melakukan kunjungan selama tiga hari (12-14 Juli) di DIY dan Jawa Tengah. Presiden dan rombongan akan menginap di Istana Negara, Gedung Agung, Jl Malioboro, Jogja.

Setibanya di DIY pada Selasa, (12/7), Presiden akan langsung menuju makam mertuanya di Purworejo. Rabu (13/7), rombongan Presiden SBY akan menuju Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk memberikan arahan serta pembekalan kepada para perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) jajaran TNI/Polri.

Presiden juga dijadwalkan memberi pembekalan terhadap taruna tingkat akhir AAU di AAU Jogja pada Kamis (14/7) pagi. Usai menghadiri upacara, presiden dan rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta melalui Lanud Adisutcipto Jogja sekitar pukul 12.25 WIB.

Persiapan penyambutan sendiri sudah dilakukan sejak Sabtu (9/7) hingga Minggu (10/7). Sejumlah aparat TNI/Polri melakukan gladi bersih pengamanan di sekitar jalan yang akan dilalui rombongan presiden. Sebanyak 3.000 personil TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan presiden di DIY dan Jawa Tengah.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya