SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden SBY meminta agar Polri bersikap terbuka terhadap kritik yang datang dari masyarakat dan menindak tegas oknum polisi nakal. Selain itu reformasi Polri juga harus terus bergulir.

“Saya berharap dengarkan kritik atas ketidakpuasan. Atas terjadinya pelanggaran terus diberantas dan hukum ditegakkan,” kata Presiden SBY dalam jumpa pers di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (18/6). Hadir dalam kegiatan ini sejumlah menteri dan keluarga Presiden.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

SBY mengakui saat ini masih ada polisi yang lalai dalam menjalankan tugasnya. Karena itu dia kembali menekankan soal reformasi di tubuh kepolisian.

“Apakah masih ada oknum yang berbuat lalai? Ya masih ada. Karena itu kita ingin kepolisian melakukan langkah reformasi, Kejaksaan Agung juga, harapan saya Mahkamah Agung, sehingga justice system reform berjalan,” terangnya.

Selain itu, kalau kemudian terjadi pelanggaran atas oknum polisi itu, berlaku pula aturan yang berlaku. “Kalau polisi terlibat korupsi berlaku juga hukum kepad polisi itu,” tutupnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya