SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Saat rapat internal di Istana Negara, Presiden SBY beserta sejumlah Menteri sempat membahas penutupan pendaftaran calon pimpinan KPK. SBY meminta pendapat menteri mengenai calon pimpinan lembaga pemberantas korupsi itu.

“Itu salah satu yang dibicarakan. Karena hari ini terakhir, beliau (SBY)minta pendapat bagaimana. Tapi sekarang sudah jalan, calonnya masih banyak, dan masih dibuka kemungkinan-kemungkinan baru,” ujar Menkopolhukam Djoko Suyanto kepada wartawan usai rapat internal persiapan Presiden menghadiri G20 di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (14/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Djoko mengatakan, jika SBY tidak mengeluarkan pernyataan apapun tentang prediksi calon-calon kuat pimpinan KPK. “Tidak ada statement apapun dari Presiden,” ucapnya.

Lebih lanjut Djoko mengatakan bahwa secara detail SBY menyerahkan pada Panitia Seleksi (Pansel). “Secara detail semua diserahkan pada pansel yang ada. Pansel semua orangnya kredibel dan tidak usah diragukan,” kata Djoko.

Selain Djoko, dalam rapat hadir sejumlah menteri antara lain Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menkokesra Agung Laksono, Menteri Keuangan Agus Marto, Menkes Endang Setyaningsih, Menhan Poernomo Yusgiantoro.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya