SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) . (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA –– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pejabat pemerintah pusat dan pemerintah daerah fokus bekerja sama dan berhenti saling menyalahkan.

SBY mengingatkan pentingnya stabilitas politik selama tahun Pemilu 2014 untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia dan memastikan kelancaran Pemilu 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Stabilitas politik tersebut, lanjutnya, hanya bisa dicapai melalui sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan parlemen

Dia meminta para pejabat dari pemerintah pusat dan daerah berhenti saling menyalahkan dan bekerja sama mencari solusi berbagai permasalahan.

“Sinergi pemerintah pusat dan daerah, berhenti saling menyalahkan. Pusat dan daerah adalah bagian dari solusi,” kata Presiden di Forum CEO Kompas, Rabu, (27/11/2013).

SBY  menambahkan kerja sama antar instansi negara merupakan salah satu kunci menghindari suhu politik meningkat terlalu tinggi menjelang Pemilu 2014.

Suhu politik yang terlalu panas, paparnya, akan memicu peningkatan kembali frekuensi konflik antar kelompok yang tahun ini mulai berkurang setelah memuncak pada 2012.

“Kita butuh stabilitas politik. Hampir pasti suhu memanas [pada tahun Pemilu 2014], tapi jangan melebihi kepatutannya,” kata Kepala Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya