SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden SBY menyayangkan terjadi aksi main ancam di antara partai mitra koalisi. Aksi main ancam akan membuat situasi politik makin runyam.

“Kalau sedikit-sedikit mengancam saya kira kurang matang berpolitik kita, karena justru adanya setgab untuk konsultasikan masalah itu bukan dengan ancaman. Sering kali politik begitu dinamis, kadang-kadang mudah sekali ancam-mengancam,” ujar Presiden di Istana Cipanas, Jumat (18/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SBY berharap semua perbedaan pandangan di antara partai mitra koalisi bisa diselesaikan secara sehat. Tidak diselesaikan dengan cara perang komentar melalui media massa.

“Saya Insya Allah akan menjaga kalimat saya, tutur kata saya untuk tidak semudah itu mengeluarkan semacam ancaman kepada pihak siapapun tapi kalo saya harus ambil keputusan, saya ambil keputusan itu, apapun keputusan yang saya ambil. Apapun resiko yang saya perhitungkan,” ujar SBY.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Golkar dan PAN terlibat perbedaan pandangan tajam soal dana aspirasi daerah. Politisi Golkar Yamin Tamari sempat mengeluarkan pernyataan bernada mengancam agar Golkar keluar dari Setgab Koalisi.

Sementara itu, politisi PAN Bara Hasibuan malah mendesak agar Golkar keluar dari Setgab Koalisi jika memaksakan keinginannya menggolkan usulan dana aspirasi daerah.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya