SOLOPOS.COM - Museum dan Galeri SBY-ANI tempat pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Bacapres Koalisi Persatuan untuk Perubahan Anies Baswedan di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023) (ANTARA/HO - foto warga)

Solopos.com, PACITAN — Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menemui bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Museum dan Galeri SBY-Ani, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023).

Rombongan mobil yang membawa Anies tiba di Museum dan Galeri SBY-Ani Pacitan sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah itu rombongan langsung melakukan pertemuan tertutup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pintu gerbang kompleks museum yang dibangun khusus untuk mengenang almarhumah ibu negara ke-6 RI Kristiana Herawati atau Ani Yudhoyono itu langsung ditutup kembali begitu rombongan mobil yang membawa Anies masuk.

“Ini tadi langsung masuk ke wisma di Kompleks Museum SBY-ANI. Memang sangat privat tidak ada informasi sama sekali pertemuan mereka [Anies, SBY, dan AHY],” kata Ketua DPD Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kabupaten Pacitan Bambang Widiarsa.

Hingga rombongan Anies keluar lagi dari kompleks museum tak sepatah kata pun pernyataan disampaikan mantan gubernur DKI Jakarta itu kepada awak media yang sudah menunggu di luar pintu gerbang.

Sumber dari Partai Demokrat maupun Tim Relawan Anies tak satu pun yang memberikan informasi terkait hasil pertemuan dengan SBY tersebut.

Pertemuan tertutup itu diikuti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan Anies, SBY, dan AHY di Pacitan dikabarkan dalam rangka memperkuat rencana pengumuman calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Anies selaku calon presiden dari Koalisi Perubahan dikabarkan akan mengumumkan bakal calon wakilnya pada pekan ini atau paling lambat pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya