SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menginginkan konferensi pengurangan risiko bencana tingkat Asia bisa meningkatkan kerjasama. 5th Asian Ministerial Conference on Disaster Risk Reductin (AMCDRR), menurut presiden adalah kesempatan untuk membangun manajemen bencana yang lebih baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita masukkan strategi manajemen resiko bencana untuk meningkatkan kerjasama tingkat nasionak, regional dan global,” katan presiden saat sambutan membuka AMCDRR di JEC Jogja, Selasa (23/10/2012).

Indonesia punya institusi yang menangani bencana bernama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak 2008. Di tingkat provinsi ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ia berpesan bahwa pengurangan resiko bencana akan sangat dibutuhkan. Penanggulangan bencana yang saat ini dilaksanakan di Indonesia berbasis komunitas. Terbukti dalam berbagai bencana gempa bumi Aceh sampai gempa bumi Jogja dan erupsi Merapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya