SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Peran para kepala daerah untuk menjaga ekonomi dan keamanan daerah sangat penting bagi suksesnya pembangunan. Maka di masa mendatang kepala daerah di semua tingkatan harus benar-benar menjalankan tugas sesuai sumpah dan etika jabatan serta patuh kepada kebijakan pemerintah pusat.

Demikian perintah Presiden SBY dalam pidatonya menanggapi pengesahan UU APBNP 2012 yang membatalkan rencana pemerintah menaikkan harga BBM per 1 April 2011. Pidato disampaikan di Istana Negara, Jl veteran, Jakarta, Sabtu (31/3/2012).

“Saya sampaikan perintah kepada gubernur, walikota dan bupati, setialah pada sumpah dan etika jabatan kita pada negara. Saya ajak saudara-saudara mari bekerja sekuat tenaga menjaga ekonomi kita sesuai APBNP 2012,” ujar SBY.

“Teruslah setia dan patuh pada kebijakan pemerintah sesuai ketentuan UUD dan UU berlaku,” tegasnya.

Presiden SBY mengingatkan, bukan sekali ini Indonesia menghadapi ancaman krisis ekonomi. Tapi berkat kerja sama yang baik antara semua pihak, maka masalah-masalah tersebut berhasil diatasi bahkan ekonomi nasional tumbuh lebih baik lagi.

Perintah juga disampaikannya menyangkut situasi keamanan daerah. Menjadi tugas jajaran pemerintah daerah menjaga suasana keamanan yang kondusif sehingga pembangunan daerah bisa terus berlangsung dengan baik demi peningkatan kesejahteraan warga.

“Saya intruksikan kepada daerah bertanggung jawab menjaga masyarakat tenteram dan pembangunan di daerah bisa dilaksanakan dengan baik,” tegas SBY. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya