SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh Rakyat Indonesia tidak percaya tahayul yang beredar di tengah bencana. Masyarakat diimbau selalu menggunakan akal pikiran dalam menghadapi bencana.

“Kemarin di Wasior, Mentawai, dan lereng Gunung Merapi, saya bicara dengan saudara kita di tempat itu bahwa Indonesia adalah daerah yang secara geografisnya rawan bencana gempa, tsunami, dan gunung berapi. Sebagai bangsa yang hidup dalam lingkungan seperti itu maka kita harus mawas diri bukan percaya kepada tahayul dan yang lain-lain,” ujar SBY saat memberikan sambutan dalam pertemuan politisi muda Parlemen di bawah usia 30 tahun di Hal A Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SBY menyampaikan hal tersebut di depan 1.343 politisi muda yang duduk di kursi parlemen baik DPR, maupun DPRD dari seluruh Indonesia. SBY berpesan agar politisi muda ini menggunakan rasional saat melakukan segala hal.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya harap saudara akan jadi tokoh yang cerdas dan rasional. Rasional bisa dimaknai tidak terlalu emosional menggunakan akal pikiran dan bukan yang lain-lain,” imbau SBY.

Menpora Andi Malarangeng memperkenalkan politisi termuda yang duduk di DPRD Bandung, Mia Nabila. Selain itu, Andi juga memperkenalkan politisi termuda dengan posisi politik tertinggi.

“Yang tertinggi jabatannya yaitu Edhy Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat,” sebut Andi, disambut tepuk tangan peserta pertemuan tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua MK Mahfud MD, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menkokesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendagri Gamawan Fauzi, Gubernur DKI Fauzi Bowo, dan Ketua DPRD DKI.


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya