SBY Ingin BPJS Kesehatan Jadi Inspirasi Dunia
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) didampingi Ibu Ani Yudhoyono (kedua kanan), Wapres Boediono (kiri) dan Ibu Herawati Boediono (kanan) menunjukkan kartu keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada acara peresmian BPJS dan Peluncuran Program Jaminan Kesehatan Nasional di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (31/12/2013). (JIBI/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, BOGOR -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Badan pengelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dapat mendukung pemenuhan tujuan pembangunan millenium (Millenium Development Goals) pada 2015.

Hal itu dikemukakan Presiden saat meluncurkan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (31/12/2013).

"Arahkan. Insya Allah, suksesnya pelaksanaan BPJS di negeri kita, akan menjadi inspirasi model dan best practices yang dapat ditiru oleh komunitas internasional," katanya.

Lebih lanjut ia juga meminta pengelola BPJS Kesehatan agar dapat meningkatkan pemberian layanan kesehatan yang makin profesional, berkualitas, dan cepat.

Dia menekankan pengelola BPJS Kesehatan agar mempermudah urusan administrasi dan membenahi prosedur dalam melayani peserta BPJS Kesehatan.

Dia juga meminta pengelola BPJS Kesehatan agar mengembangkan kerja sama dengan seluruh rumah sakit yang ada di dalam negeri.

"Tingkatkan profesionalisme yang telah saudara terapkan selama ini. Berikan respon secara baik terhadap harapan dan keinginan masyarakat pada layanan jaminan kesehatan," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom