SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Menanggapi pernyataan SBY yang ingin bertemu dengannya, Jokowi mengatakan waktunya akan diatur, tapi kalau ada permintaan.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ingin bertemu dengannya. Jokowi pun menyatakan akan mengatur waktu pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemarin, SBY menyampaikan niatnya untuk dapat bertemu dan berbincang dengan Presiden Jokowi. SBY ingin membicarakan secara blak-blakan dengan Presiden soal tudingan dan isu di balik aksi damai umat Islam pada 4 November 2016, rencana pengeboman Istana Negara, dan perencanaan makar.

Menanggapi keinginan SBY untuk bertemu, Presiden menyatakan waktu pertemuan akan diatur. “Saya sudah sampaikan bolak-balik kan waktunya akan diatur. Tapi kalau ada permintaan ya,” ujar Presiden seusai meresmikan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 di Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Terkait apakah Istana sudah menerima surat permohonan pertemuan dengannya atau belum, menurut Presiden hal itu dapat ditanyakan langsung ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. “Tanyakan ke Mensesneg, bukan ke saya,” kata Presiden.

Di awal konferensi pers, Rabu (1/2/2017), yang ditayangkan secara live oleh Kompas TV dan TV One, SBY mengaku ingin bertemu dengan Presiden Jokowi untuk meminta klarifikasi tentang berbagai isu.

“Sayang sekali, saya belum pernah punya kesempatan untuk ketemu Pak Jokowi. Saya ingin bicara dengan beliau secara blak-blakan. Siapa yang memberitahu beliau, yang menuduh saya mendanai aksi 411. Saya mau melakukan klarifikasi secara baik dengan niat tujuan baik, supaya tidak menyimpan, prasangka, praduga, perasaan enak, dan tidak enak, atau saling curiga,” kata SBY, Rabu.

Baca juga: Kata SBY, “Konon Jokowi Ingin Ketemu, Tapi Dilarang”.

Dia mengaku mendengar informasi bahwa Jokowi ingin bertemu dengannya, namun dilarang orang di sekelilingnya. “Konon dari sumber saya, beliau ingin ketemu saya, tapi dilarang oleh 2-3 orang di sekeliling beliau. Dalam hati saya, ‘hebat benar ada orang yang bisa melarang beliau,” ujar SBY. Baca juga: Istana Bantah Ada yang Melarang Jokowi Bertemu SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya