SOLOPOS.COM - Presiden SBY (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Presiden SBY (JIBI/SOLOPOS/Dok)

BANTEN — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayakan mengadakan kurikulum cinta alam pada tingkat pendidikan sekolah TK, SD dan SMP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Negara mengatakan dengan adanya kurikulum tersebut diharapkan anak didik, disamping  cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, juga mencintai alam.

“Saya ingin  pendidikan di seluruh Indonesia, utamanya TK , SD, SMP, pastikan kurikulumnya itu ada pelajaran, baik teori maupun praktik, sehingga anak kita mencintai lingkungan, alam, hutan,  pohon, dan alam semesta,” kata Presiden Yudhoyono dalam sambutannya saat peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2012 di di kawasan hutan komplek Bandara Soekarno Hatta, Rabu (28/11/2012).

Yudhoyono juga menginstruksikan Kemendikbud untuk  memperhatikan pendidikan moral dan pekerti  bagi anak didik, sehingga mereka memiliki sikap yang baik.

Dengan demikian, ujarnya, di samping sekolah mengantarkan anak didik menjadi manusia cerdas juga menjadikan mereka sosok yang memiliki sikap dan prilaku yang baik.

“Kita ingin manusia Indonesia di masa depan adalah manusia unggul yang cerdas, berdaya saing, menguasai teknologi,  yang mengetahui dunianya, tetapi mereka berkepribadian baik, mencintai negeri dan Tanah Air dan alam di mana mereka berada,” kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya