SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik 635 calon perwira muda TNI di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Kepada para calon perwira yang dilantik, Presiden mengingatkan tugas TNI makin menantang di masa depan, termasuk antisipasi akan bahaya terorisme. Menurut Presiden, tak cuma ancaman dari negara luar yang akan dihadapi, namun ancaman dari orang perorangan di dalam negeri juga kian meningkat. Ancaman teroris dan kelompok bersenjata lainnya sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Oleh karenanya, modernisasi alutsista menurut Presiden akan terus diupayakan oleh pemerintah secara bertahap. Presiden mengatakan, ketidakstabilan kawasan regional juga merupakan sesuatu yang harus diantisipasi oleh TNI. Terlebih, belanja militer negara-negara kawasan juga makin meningkat, di samping juga armada laut negara lain yang makin kuat. SBY menambahkan, kedaulatan negara harus tetap dipertahankan dengan cara apapun. Namun harus diupayakan lebih mengedepankan upaya damai. [dtc/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya