SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terbang Amerika Serikat (AS), Rabu (23/9) pukul 09.30 WIB. SBY bersama rombongan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Pittsburgh, 24-25 September 2009.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Dino Pati Djalal dalam jumpa pers di kantor presiden, Jl Merdeka Utara, Jakarta, 17 September lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam pertemuan ketiga di Pittsburg ini para pemimpin G-20 akan membahas tindak lanjut hasil-hasil KTT di Washington dan London,” kata Dino.

Sebelumnya, SBY juga menghadiri KTT serupa di Washington pada November 2008 dan di London pada April 2009.

Di KTT G-20, Dino menjelaskan, para kepala negara akan membahas berbagai isu seperti reformasi di sektor keuangan. Selain itu para kepala negara juga akan membahas isu lain seperti pengangguran, ketenagakerjaan, usaha kecil menengah serta perubahan iklim.

“Agenda di Pittsburgh nanti akan lebih dari sekedar krisis finansial,” ucapnya.

Ditanya apakah akan ada pertemuan khusus antara SBY dengan Presiden AS Barack Obama, Dino mengatakan belum mengaturnya.

“Kalo di KTT G-20 itu pasti. Seperti sebelumnya 2 pimpinan negara sama-sama duduk di resepsi roundtable. Tapi belum ada diatur pertemuan khusus,” ujarnya.

Pidato di Harvard University
Usai mengikuti KTT G-20 di Pittsburgh, SBY dijadwalkan akan bertolak ke Boston untuk bertemu dengan bussinesman dan akan melakukan roundtable discussion bersama para tokoh, akademisi, dan mahasiswa Indonesia. SBY juga akan menyampaikan pidato di JF School of Goverment di Harvard University.

“Saya kira beliau adalah Presiden Indonesia pertama yang memberikan pidato pertama di Harvard,” tutur Dino.

Usai kunjungan ke Boston, SBY dijadwalkan pulang ke tanah air pada 29 September 2009.(Sindikasi berita detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya