SBY dan Jusuf Kalla Bertemu di Cikeas, Ini Hal yang Dibahas

SBY dan JK bertemu di Cikeas saling bertukar pikiran soal masa depan bangsa dan negara.

 Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kunjungan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). (Twitter/@Ossydermawan)

SOLOPOS.COM - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kunjungan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). (Twitter/@Ossydermawan)

Solopos.com, JAKARTA—Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pertemuan di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut diketahui dari akun Twitter Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan @OssyDermawan. Ossy menyebut keduanya bertemu sekira pukul 09.45 WIB.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Hari ini, 23 Juni 2022 Pkl. 09.45 WIB, mantan Wapres Bapak Jusuf Kalla bertemu dengan Bapak SBY di Cikeas. Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” tulis Ossy di akun Twitter-nya, dikutip Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Malam-Malam SBY dan AHY Temui Surya Paloh, Bahas Apa?

Dalam video yang diunggah Ossy di akun Twitter-nya itu, terlihat mantan pasangan presiden dan wakil presiden itu akrab berbincang di dalam ruangan yang dipenuhi lukisan karya SBY. Terlihat SBY berbincang kepada JK soal lukisan-lukisan hasil karyanya.

SBY juga berbicara soal kegiatannya yang sesekali menulis di media sosial. “Sekali-sekali saya kasih nasihat, atau mereka meminta pandangan saya sampaikan,” kata SBY dalam video tersebut.

Lebih lanjut, Ossy menyebut SBY dan JK saling bertukar pikiran soal masa depan bangsa dan negara. Keduanya, kata Ossy masih terpanggil untuk memikirkan Indonesia kedepan meski sudah lagi tak terlibat dalam politik.

Baca Juga: SBY Emoh Bahas Politik Saat di Klaten, One Krisnata: Ndak Gegeran!

“Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa & negara kita. Meskipun keduanya tidak lagi aktif dlm kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil utk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yg lebih baik & lebih sejahtera,” tulis Ossy.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: SBY dan Jusuf Kalla Ketemu di Cikeas, Ini yang Dibahas

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Diundang Jokowi ke KTT G20, Presiden Ukraina Tak Jamin Bisa Hadir

Presiden Zelenskyy tidak bisa menjamin bisa hadir atau tidak karena harus menyesuaikan kondisi di negaranya.  

Seusai Bertemu Jokowi, Putin Janji Takkan Ganggu Ekspor Ukraina

Melunaknya Presiden Putin itu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam suasana yang hangat di Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022).

AS Tuding Putin Masih Bernafsu Kuasai Ukraina, Perang Bakal Lama

Amerika Serikat menuding Presiden Rusia Vladimir Putin masih ingin merebut sebagian besar wilayah Ukraina.

Order Anjlok 30%, Ratusan Karyawan Sepatu Nike Kehilangan Pekerjaan

Perusahaan sepatu Nike yang berada di Tangerang, Banten memberhentikan ratusan pekerja karena terus mengalami penurunan order hingga 30%.

Berlangsung Hangat, Ini Hasil Pertemuan Presiden Jokowi-Putin

Putin menyanggupi untuk memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk baik dari Rusia maupun dari Ukraina untuk negara-negara berkembang, t

Kasus PMK Tinggi, PMI Grobogan Ajari Peternak Buat Eco Enzyme

Kasus penyakit mulut dan kuku di Grobogan mengundang kepedulian PMI Grobogan untuk mengajari peternak membuat Eco Enzyme.

Dipuji Zelenskyy, Jokowi Pemimpin Asia Pertama yang ke Ukraina

Zelenskyy mengapresiasi kedatangan Jokowi dan berharap konflik Rusia-Ukraina segera berakhir.

Duh, Ratusan Karyawan Sepatu Nike Kehilangan Pekerjaan

Sebanyak 297 karyawan sepatu Nike kehilangan pekerjaan setelah masa percobaan mereka tidak diperpanjang.

Banjir Ban dari China Ancam PHK Massal di Tanah Air

Ribuan pekerja terancam terkena PHK lantaran membeludaknya produk impor ban dari China.

Menjauh dari Kebangkrutan, Garuda Indonesia Juni 2022 Laba Rp119,2 M

Kinerja PT Garuda Indonesia membaik  dan pada Juni 2022 mencatatkan laba Rp119,2 miliar.

Kuliah Umum PSHE FH UKSW Bahas Peluang dan Tantangan G20

Kuliah umum FH UKSW ini menghadirkan Duta Besar Indonesia untuk Austria Dr. (iur). Damos Dumoli Agusman, S.H., M.A. sebagai narasumber tunggal.

Indonesia Resmi Punya 37 Provinsi Baru, Ini 3 Provinsi Barunya

Indonesia resmi memiliki 37 provinsi setelah DPR RI mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) terkait tiga provinsi baru Papua atau daerah otonomi baru (DOB) Papua.

Ini 5 Kelompok Pelanggan PLN yang Terdampak Kenaikan Tarif Listrik

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan kenaikan tarif listrik ini akan berdampak pada 2,09 juta dari total 83,1 juta pelanggan PLN.

Jalan Tersendat Gugatan Investasi Tabung Tanah

Asfa Davy Bya, pengacara Sri Sukarsi dan Marsiti, Kamis (30/6/2022), menyatakan perkara tabung tanah tersebut belum selesai.

Kenaikan Tarif Listrik Jumat Besok Hanya Berdampak pada Orang Kaya

Tarif listrik yang naik adalah untuk pelanggan berdaya 3.500 VA ke atas yang jumlahnya hanya 2,5 persen dari total pelanggan PLN. 

3 Robot R2C Karya Mahasiswa UKSW Melenggang ke KRI Tingkat Nasional

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., mengatakan dengan lolosnya 3 robot R2C ke KRI tingkat nasional adalah hasil baik yang harus diapresiasi dan disyukuri.