SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Sabtu (19/11) akan membuka gelaran East Asia Summit ke enam. Sebanyak 18 orang pemimpin dunia mengikuti konferensi tingkat tinggi yang digelar di Nusa Dua, Bali ini. Menurut jadwal, rangkaian kegiatan yang dipimpin oleh Presiden Yudhoyono ini dimulai pukul 11.30 WITA. Seluruh pemimpin ASEAN mengikuti East Asia Summit yang merupakan kelanjutan dari KTT ASEAN dan KTT ASEAN+3. Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengaku bahwa dirinya merupakan presiden pertama AS yang hadir dalam East Asia Summit.

Sementara itu, agenda utama diskusi Sabtu (19/11) adalah peningkatan dan penguatan kerja sama antara negara di kawasan dalam lima bidang. Yaitu energi, keuangan, pendidikan, penanganan bencana alam dan penanggulangan penyakit menular. Kesimpulan hasil pertemuan selanjutnya akan dituangkan dalam deklarasi Principles for Mutually Beneficial Relation dan East Asia Summit on ASEAN Connectivity. [dtc/dev]

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya