SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Berbagai hal disinggung dalam pembicaraan antara Presiden SBY dan Presiden AS Barack Obama. Mulai dari kerjasama perdamaian keamanan Asia Pasifik, Myanmar, hingga Palestina dan Israel. Khusus soal Palestina dibahas mengenai kemerdekaan negara itu.

“Kita mendiskusikan Palestina dan Israel, posisi Indonesia jelas, perlunya penyelesaian Palestina,” kata SBY dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (8/11/2010). Jumpa pers berakhir pukul 19.16 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SBY menjelaskan penyelesaian dengan bentuk 2 negara, yakni Israel dan Palestina. “Dengan kemerdekaan untuk Palestina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu SBY dan Obama juga membicarakan mengenai kerjasama di bidang counter teroriss, juga kerjasama di bidang law enforcement.

“Kita juga mendiskusikan dan kami sepakat membahas stabilitas perdamaian keamanan di Asia Pasifik,” imbuhnya.

SBY juga mengundang Obama untuk hadir di East Asia Summit di Indonesia. “Kami mengundang hadir bersama-sama Presiden Rusia,” tutupnya.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya