SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Amsterdam–Presiden SBY mengucapkan selamat kepada Julia Gillard sebagai PM Australia yang baru menggantikan Kevin Rudd. Dia berharap Indonesia tetap bisa kerja sama dengan Australia.

“Terkait pergantian kepemimpinan di Australia, saya mengucapkan selamat,” kata SBY dalam jumpa pers di sela-sela transit di Bandara Schiphol, Amsterdam, Jumat (25/6) pukul 05.30 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SBY juga menyampaikan terima kasih kepada Kevin Rudd atas kerjasamanya selama ini. “Saya dan Kevin Rudd sudah sering terlibat dalam pembicaraan bilateral selama ini,” kata SBY.

Ekspedisi Mudik 2024

Seharusnya, SBY dijadwalkan bertemu Kevin Rudd dalam pertemuan bilateral di sela-sela KTT G 20 di Toronto.  Namun, karena ada pergantian pimpinan di Australia pada Kamis kemarin, maka jadwal itu batal.  Sebab, Julia sebagai PM yang baru tidak menghadiri KTT G-20.

SBY meninggalkan Bandara Halim pukul 16.00 WIB, Kamis (24/6).  Setelah terbang delapan jam, SBY dan rombongan transit di Bandara Dubai, Uni Emirat Arab, selama satu setengah jam.

SBY meneruskan perjalanan ke Toronto dan harus transit di Bandara Schiphol, setelah terbang tujuh jam dari Dubai. Sekitar pukul 05.30 waktu Amsterdam, SBY direncanakan melanjutkan perjalananya ke Toronto.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya