SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (13/12) memberikan langsung penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial pada 1.320 pendonor di JCC, Senayan, Jakarta.

Ketua PMI Jusuf Kalla menerangkan, penghargaan itu diberikan kepada pendonor darah yang sudah mendonor secara sukarela sebanyak 100 kali atau lebih. Artinya, mereka sudah jadi pendonor sejak 25 tahun dengan asumsi darah yang disumbangkan 300 liter atau setara dengan dua jerigen. Kalla dalam sambutannya menambahkan, provinsi yang paling banyak mendonorkan darahnya adalah Jawa Timur diikuti oleh DKI Jakarta. Mantan wapres ini berharap, donor darah bisa menjadi gaya hidup masyarakat. Sementara itu, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menambahkan, acara ini digelar khusus untuk memberi pengharaan pada pendonor. Selain itu, acara ini juga untuk memberikan motivasi pada pendonor pemula agar mau menyumbangkan darahnya. Meski begitu, kebutuhan darah di Indonesia dianggap belum cukup, terutama saat bulan puasa. [dtc/dtp]

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya