SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pembicaraan dengan Sekjen PBB, Ban Ki Moon terkait perkembangan di Suriah. Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri, Teuku Faizasyah hari ini, Jumat (29/6) mengatakan, dalam percakapannya dengan Sekjen PBB, Presiden Yudhoyono menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas konflik internal yang semakin meruncing, dan juga potensi eskalasi konflik yang melibatkan negara tetangga. Untuk itu, Presiden merekomendasikan, agar Sekjen PBB dapat mengambil inisiatif baru, termasuk mengubah mandat pasukan PBB.

Teuku menambahkan, dalam kesempatan itu, Presiden Yudhoyono turut menjelaskan hasil pembicaraannya dengan Presiden Rusia di Los Cabos dan PM Turki di Rio, utamanya terkait peran yang harus dimainkan masyarakat internasional bagi perdamaian di Suriah. Sementara itu, Sekjen PBB menyatakan, pihaknya akan membahas lebih lanjut perkembangan di Suriah dalam forum PBB di Jenewa dan mendiskusikan hasil-hasil pertemuan tersebut dengan Presiden Yudhoyono. [tribunnews/rda/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya