SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Presiden SBY belum sepenuhnya menyelesaikan evaluasi koalisi. Presiden SBY baru saja membalas surat Partai Gerindra yang berisi persyaratan sebelum Gerindra memutuskan masuk partai koalisi.

“Kami sudah menerima balasan dari Presiden SBY terkait persyaratan yang kami ajukan sebagai respons atas tawaran PD agar Gerindra masuk koalisi,” ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kepada detikcom, Senin (21/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muzani menuturkan, isi surat tersebut masih bersifat umum. Namun terbersit ada keinginan SBY untuk membina hubungan yang lebih baik dengan Presiden SBY.

“Isinya masih normatif, tapi bisa jadi itu sinyal yang bagus,” tutur Muzani.

Apakah Gerindra masih yakin akan terjadi reshuffle kabinet dan mendapat jatah menteri? “Soal itu adalah hak prerogatif Presiden,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan Partai Gerindra mengajukan persyaratan kepada Presiden SBY menyusul tawaran PD agar Gerindra masuk partai koalisi.

Gerindra mengajukan persyaratan yang tergolong berat seperti jaminan penerapan sistem ekonomi kerakyatan. Gerindra juga meminta ditempatkan di sejumlah pos penting di pemerintahan yakni di sektor BUMN dan sektor pertanian.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya