SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan sejumlah proyek PT Pertamina (Persero) di atas KRI Makassar 590 di Teluk Jakarta pada titik koordinat floating storage and regasification unit (FSRU) Jawa Barat Nusantara Regas, Kamis (6/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menginformasikan peresmian sejumlah proyek Pertamina sebagai milestone menuju perusahaan energi nasional kelas dunia di tahun 2025 tersebut akan dilakukan hari in pada pukul 09.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Agenda SBY lainnya pada hari ini adalah memimpin rapat terbatas yang akan dilakukan di ruang rapat Panglima Kolinlamiln Markas Komando Kolinlamil yang ada di kawasan Jakarta Utara pada pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui PT Pertamina (Persero) menyiapkan belanja investasi (capital expenditure/capex) senilai US$6,7 miliar atau sekitar Rp64 triliun untuk tahun depan.Nilai tersebut naik sekitar 10 % jika dibandingkan tahun 2012 yakni sekitar US$5,8 miliar.

Direktur Keuangan Pertamina Andri T. Hidayat mengatakan nilai investasi tersebut sebagian besar digunakan untuk investasi di sektor hulu. Nantinya, belanja investasi salah satunya akan dialokasikan untuk akuisisi ladang migas, baik di dalam maupun luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya