SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPR, Kamis (23/6). Pertemuan akan membahas tiga topik yakni soal legislasi, moratorium pemekaran wilayah dan moratorium pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR, Rabu (22/6) mengatakan, menurut Pramono terkait soal legislasi pertemuan akan membahas soal minimnya jumlah produk perundangan yang dihasilkan DPR periode 2009-2014, yang dinilai jauh dari harapan. Kedua, pertemuan akan membahas soal moratorium atau penghentian sementara pemekaran wilayah yang sejak tahun 1999 sebenarnya sudah diinisiasi. Ketiga, adalah topik yang sedang menghangat saat ini yaitu soal moratorium pengiriman TKI ke luar negeri, terutama setelah mencuatnya sejumlah kasus kekerasan yang menimpa TKI di luar negeri. Kasus terkini adalah hukuman pancung terhadap Ruyati binti Satubi, TKI yang bekerja di Arab Saudi, yang menuai protes keras dari berbagai kalangan. [Tempo/Dtp]

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya