SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan rasa bela sungkawa atas wafatnya Ibu Ainun Habibie. Di mata Presiden, almarhumah adalah salah satu putri terbaik Indonesia.

“Presiden berduka dengan berpulangnya salah satu putri terbaik bangsa dan ada waktunya beliau akan menyampaikan langsung belasungkawa,” ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Pasha saat dihubungi wartawan, Minggu (23/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Julian menjelaskan, Presiden sudah mendapat kabar wafatnya Ibu Ainun sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (22/5). Sesuai yang sudah direncanakan, Presiden sudah mengkoordinasikan kepulangan dan prosesi pemakaman pada Wapres Boediono.

“Presiden memerintahkan kepada Wapres memastikan segala yang terbaik seperti keperluan pemulangan almarhumah ke tanah air dan pemakamannya,” ujarnya.

Ibu Ainun tutup usia di usianya yang menginjak 72 tahun. Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munich, Jerman, pukul 17.30 waktu setempat.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya