SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Organisasi kemasyarakatan Solo Bersama Selamanya (SBS) mengirim bantuan bibit sayuran, pupuk dan makanan kepada korban erupsi Gunung Merapi di Dusun Tamansari, Desa Lencok, Kecamatan Selo, Boyolali, Kamis (9/12).

Menurut Koordinator SBS Peduli Merapi, Priyo Hadi Sutanto, ada 300 kantong bibit sayuran yang diserahkan ke 200-an KK di desa tersebut. Bantuan bibit ini untuk membantu memulihkan keadaan warga pascaerupsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagian besar warga, kata Priyo, kehilangan mata pencaharian karena tanaman tersapu awan panas. Sehingga warga sangat membutuhkan bantuan berupa bibit dan pupuk untuk dapat ditanam dan kembali memberikan penghidupan. “Bantuan ini agar masyarakat kembali bangkit dan dapat menjalankan hidup normal seperti sedia kala,” katanya.

Selain bibit sayuran, bantuan lainnya yang diserahkan seperti makanan langusung, roti, biskuit dan kebutuhan rumah tangga seperti pakaian, sabun, dan beberapa jenis bantuan lainnya. Pengiriman bantuan ini kali ketiga SBS ke korban Merapi.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya