SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian tulis SBMPTN. (JIBI/Solopos/Antara)

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Unnes Semarang diikuti peserta Bidikmisi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 1.109 peserta Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, tidak semua peserta Bidikmisi itu bakal diterima sebagai mahasiswa baru di Unnes.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono menyebutkan total ada 3.057 calon mahasiswa baru Unnes yang diterima melalui jalur SBMPTN 2017. Dari jumlah itu, 1.109 di antaranya merupakan peserta Bidikmisi.

Meski demikian, lanjut Rustono, tidak semua peserta Bidikmisi yang lolos itu bakal ditampung Unnes. Hanya 660 peserta Bidikmisi yang akan diakomodasi oleh Unnes sesuai dengan kuota mahasiswa Bidikmisi yang diberikan Kemenristekdikti.

“Maka dari itu, kami akan kembali melakukan verifikasi dan menyurvei kembali data pokok ekonomi orang tua/wali. Jadi nanti diseleksi lagi biar tepat sasaran,” terang Rustono saat menggelar jumpa pers di Ruang Rektorat Unnes, Gunungpati, Semarang, Selasa (13/6/2017).

Pada SBMPTN kali ini, Unnes memang banyak diminati pendaftar dari Bidikmisi. Total dari 55.965 pendaftar Unnes melalui SBMPTN sekitar 50% lebih atau 27.138 orang di antaranya merupakan peserta Bidikmisi.

Padahal, kuota mahasiswa Bidikmisi Unnes tahun ini hanya sekitar 1.200 orang. Itu pun dibagi dalam tiga jalur pendaftaran, yakni SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya