SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Universitas Gadjah Mada menerima 2.087 calon mahasiswa baru (termasuk 263 orang Bidikmisi).

Harianjogja.com, SLEMAN-Usai pelaksanaan dan diumumkannya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2016, Universitas Gadjah Mada (UGM) masih membuka pendaftaran Ujian Tulis (Utul) Sekolah Vokasi Gelombang 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panitia Pusat SBMPTN telah mengumumkan hasil (SBMPTN) 2016 pada Selasa (28/6). Universitas Gadjah Mada menerima 2.087 calon mahasiswa baru (termasuk 263 orang Bidikmisi) dengan rincian diterima di prodi-prodi Saintek 1.457 orang dan di prodi-prodi Soshum 630 orang. Jumlah calon mahasiswa baru yang diterima tersebut merupakan hasil seleksi dari 70.707 orang peminat UGM yang terdiri dari 43.484 pendaftar di prodi Saintek dan 27.223 pendaftar di prodi Soshum.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof. Iwan Dwiprahasto menyampaikan, Jalur Ujian Tulis (UTUL) Sekolah Vokasi Gelombang 2 dibuka sampai dengan tanggal 11 Juli 2016. Tes dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2016 di Yogyakarta. Informasi selengkapnya mengenai Ujian Tulis (UTUL) Sekolah Vokasi Gelombang 2, dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id.

Pada SBMPTN, program studi yang menjadi favorit dengan tingkat keketatan tertinggi adalah Pariwisata. Sementara itu, lima besar favorit di prodi Saintek adalah prodi Gizi Kesehatan, Arsitektur, Teknologi Informasi, Perencanaan Wilayah dan Kota, serta Ilmu Komputer. Sedangkan lima besar favorit di prodi Soshum adalah prodi Pariwisata, Sastra Inggris, Politik dan Pemerintahan, Sastra Jepang, dan Bahasa Korea.

Iwan menjelaskan calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UGM diwajibkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengisian biodata. Dokumen yang diperlukan dapat dilihat di laman http://um.ugm.ac.id. Pengisian biodata dimulai 12 Juli 2016 Pukul 13.00 WIB. Laman pengisian biodata akan ditutup pada 15 Juli 2016 Pukul 10.00 WIB.

Pembayaran UKT dimulai pada 21 Juli 2016 sampai dengan 25 Juli 2016. Pembayaran dapat dilakukan melalui atm, internet banking, dan teller di semua cabang Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, dan Bank Syariah Mandiri seluruh Indonesia.

Sementara itu, Humas Universitas Pembangunan Veteran Jogja Mursito menerangkan, usai pengumuman SBMPTN, UPN masih membuka Test seleksi mandiri mulai 31 Juli 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya