SOLOPOS.COM - Menristekdikti Muhammad Nasir berdialog dengan peserta saat meninjau pelaksanaan SBMPTN di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro Semarang, Selasa (31/5/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

SBMPTN 2016 yang berlangsung di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ditinjau Menristekdikti Muhammad Nasir.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengatakan pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 berjalan baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari hasil pemantauan pelaksanaan SBMPTN tidak ada masalah, semua berjalan baik,” katanya kepada wartawan di sela meninjau pelaksanaan SBMPTN di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro Semarang, Selasa (31/5/2016). Dalam peninjauan itu, Menristekdikti didampingi Ketua Umum SNMPTN 2016 Rochmat Wahab, Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Yos Johan Utama, dan Dekan FEB Suharnomo.

Saat meninjau di kampus FEB Undip Semarang itu, Nasir mengecek lembar soal SBMPTN yang masih tersegel dalam amplop. Menristekdikti kemudian membuka segel amplop dan ikut membagikan kepada para peserta.

Selain di Undip, Nasir juga meninjau pelaksanaan SBMPTN di Universitas Negera Semarang (Unnes), Sekaran, Gunungpati. Nasir lebih lanjut menyatakan pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya kebocoran soal ujian SBMPTN dan praktik perjokian, seperti yang terjadi pada 2015.

“Bila ditemukan kasus perjokian dalam pelaksanaan SBMPTN akan diproses secara hukum karena perbuatan pidana,” tandasnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknik Humas Undip, Nuswantoro Dwiwarno, menyatakan jumlah peserta SBMPTN 2016 di panitia lokal 42 Semarang tercatat sebanyak 36.051 orang. Pelaksanaa ujian dilakukan di 74 lokasi di Semarang dan delapan lokasi di Magelang.

“Dari 36.051 peserta SBMPTN terdapat lima orang berkebutuhan khusus yakni dua orang penyandang tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, dan tuna daksa,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya