SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

SBMPTN 2016, jumlah peserta uji keterampilan seni rupa di UNS naik signifikan.

Solopos.com, SOLO–Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2016 yang mengikuti Uji Keterampilan Seni Rupa di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meningkat signifikan dibandingkan 2015. Tahun lalu tercatat sebanyak 828 orang, tahun ini mencapai 1.097 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Uji Keterampilan Seni Rupa dilangsungkan di Auditorium UNS, Rabu-Kamis (1-2/6/2016). Ujian tersebut diikuti pendaftar SBMPTN yang memilih Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Rupa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ketua Penyelenggara Uji Keterampilan Seni Rupa, Mohamad Suharto, mengatakan, setelah mengikuti tes tertulis SBMPTN pada Selasa (31/5/2016), khusus bagi pendaftar pada FSRD dan FKIP Prodi Seni Rupa, terdapat tes Uji Keterampilan Seni Rupa.

“Uji Keterampilan Seni Rupa ini kami beri waktu dua hari. Sehingga bagi yang hari pertama belum bisa mengikuti, maka bisa mengikuti hari kedua,” terang Suharto saat ditemui wartawan di Kampus UNS, Rabu.

Para peserta diuji dengan dua materi, yaitu Ekspresi dan Tes Potensi Kreatif. Menurut catatan UNS, jumlah peserta Uji Keterampilan Seni Rupa 2012 lalu sebanyak 560 orang, 2013 sebanyak 422 orang, dan 2014 sebanyak 926 orang.

“Untuk tahun ini banyak peserta Uji Keterampilan Seni Rupa di UNS ini yang berasal dari luar Jawa,” terangnya.

Suharto menambahkan bagi peserta yang memilih prodi di FSRD sebagai pilihan pertama, rata-rata mengikuti uji keterampilan hari pertama. Sedangkan yang memilih Prodi Pendidikan Olahraga FKIP sebagai pilihan pertama, biasanya mengikuti Uji Keterampilan Seni Rupa hari kedua. Sebab Uji Keterampilan Olahraga untuk FKIP UNS hanya diadakan sehari, yaitu Rabu.

Uji Keterampilan Olahraga dilangsungkan di Kampus POK FKIP UNS Manahan, dengan jumlah peserta 814 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya