SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN 2015 (Profesi-unm.com)

SBMPTN 2015 telah diumumkan Kamis (9/7/2015) sore.

Solopos.com, SOLO-Calon mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) yang lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 diminta segera mengisi biodata secara online. Mereka hanya diberikan waktu tiga hari, Jumat-Minggu (10-12/7/2015), untuk pengisian itu.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Solo, Sutarno, mengemukakan, pengisian biodata secara online tersebut merupakan tahapan setelah pengumuman hasil SBMPTN, Kamis (9/7/2015).

“Pengisian biodata secara online ini paling lambat Minggu malam, pukul 10.00 WIB,” terang Sutarno ketika ditemui wartawan di UNS Solo, Kamis.

Dia menambahkan, mekanisme itu dimaksudkan untuk memberikan kepastian pengumuman. Yang harus diperhatikan peserta, lanjutnya, karena Senin (13/7/2015), merupakan jadwal pengumuman hasil Seleksi Mandiri (SM) UNS.

“Jadi pengisian biodata peserta lolos SBMPTN sebagai antisipasi kurangnya kursi mahasiswa baru. Jika terdapat kuota yang masih kurang dari hasil SBMPTN maka bisa diambilkan dari jalur lain yakni SM UNS. Maka itu kepastian melalui biodata sangat diperlukan. Selanjutnya, registrasi untuk calon mahasiswa dari SBMPTN dan SM akan dibarengkan,” paparnya.

Untuk SBMPTN, Sutarno mengatakan, UNS memiliki kuota sebanyak 2.189 calon mahasiswa. Kemudian bagi peserta Bidikmisi yang dinyatakan lulus seleksi SBMPTN akan diverifikasi berdasarkan data ekonomi atau kunjungan ke rumah peserta oleh PTN penerima untuk menetapkan status penerimaan sebagai mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya