SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN (DokJIBI/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA – Kabar gembira bagi para lulusan SMA sederajat yang punya minat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Biaya untuk pendaftaran SBMPTN 2014 kini Rp100.000, ini lebih murah dibandingkan dengan biaya pendaftaran tahun lalu.

Koordinator Humas SBMPTN Panitia Lokal (Panlok) 45 Yogyakarta, Anwar Efendi mengungkapkan, penurunan biaya sebagaimana edaran yang sudah dikeluarkan oleh panitia pusat. Biaya pendaftaran Rp100.000 diperuntukan seluruh jalur, Sosial dan Hukum(Soshum), Sains dan Teknologi (Saintek) serta Campuran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia penurunan biaya sebagai antisipatif mengimbangi kenyataan sejumlah perguruan tinggi baru yang tiba-tiba diberikan status negeri, seperti Universitas Negeri Tidar, Magelang.

“Di samping itu agar masyarakat tetap bisa menjangkau biayanya sehingga tidak menurunkan minat mengikuti SBMPTN. Pemerintah juga sudah memberikan subsidi dalam biaya pendaftaran sehingga operasional pelaksanaan SBMPTN tidak terganggu meski biayanya turun,” ujarnya Kamis (8/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya