SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Solo Batik Carnival (SBC) kelima tahun 2012, Sabtu (30/6) akan yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, sekitar pukul 18.30 WIB. SBC akan tampil terlebih dahulu di dalam stadion di hadapan penonton yang telah membayar tiket. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solo, Widdi Srihanto, mengungkapkan, SBC tetap pawai milik rakyat, meskipun sebelumnya para peserta tampil di dalam stadion.

Masyarakat umum dapat melihatnya gratis, saat para peserta berpawai keluar stadion, menyusuri Jalan Slamet Riyadi, menuju ke Balaikota Solo. Peserta akan berjalan dengan jarak tempuh sekitar tiga kilometer. Pelaksanaan SBC tahun ini, memang ada pembedaan penonton khusus, di dalam stadion Sriwedari, yang membayar tiket masuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harga tiket senilai 200 ribu rupiah untuk kelas VVIP, 75 ribu rupiah untuk VIP, dan 25 ribu rupiah untuk kelas festival. Jumlah peserta yang mengikuti SBC 2012, 300 peserta baik anak-anak maupun dewasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana SBC 2012 Quintanova Rizqino mengungkapkan, tiga putri Indonesia 2011, akan tampil memeriahkan SBC. Ketiga putri Indonesia yang hadir memeriah SBC 2012, yakni Maria Selena (Putri Indonesia 2011), Andi Natassa (Putri Indonesia Pariwisata 2011), dan Liza Elly (Duta Lingkungan 2011).

Para putri Indonesia tersebut akan mengenakan busana batik, karya perancang asal Solo, yang mengusung tema Methamorfosis. Busana ini menggambarkan perjalanan, atau tahapan pembatikan dimulai dari pengerjaan awal pemolaan motif hingga menjadi kain batik sesungguhnya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya