SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Acara tahunan Solo Batik Carnival (SBC) 2010 di Jalan Slamet riyadi, Rabu (23/6) meninggalkan banyak sampah. Sampah tersebut berserakan di sepanjang jalur lambat dan area citywalk yang di lalui acara tersebut.

Sampah yang terdiri dari bekas bungkus makanan dan daun kering itu berserakan di berbagai tempat. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo, Satrio Teguh mengatakan telah memprediksi hal itu dan siap mengantispasi membludaknya sampah usai acara. “Sudah kita siapkan Satgas dan lebih mengintensifkan petugas kebersihan,” kata Satrio.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di jalan protokol dan jalan utama lainnya, pihak DKP memberlakukan tiga kelompok petugas kebersihan. “Setiap tahun selalu ada acara besar, tentu persoalan sampah selalu ada, kami siap menanggulanginya,” tambahnya.

Selain sampah, persoalan yang terus mengiringi penyelenggaraan acara besar seperti SBC yaitu nasib taman di pinggir jalan. Ribuan warga selalu menginjak-injak taman di jalur lambat dan citywalk, kondisi ini, kata Satrio tidak dapat dihindari. Menurutnya perlu kesadaran warga untuk menjaga taman-taman tersebut.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya