SOLOPOS.COM - Para peserta Solo Batik Carnival (SBC) X bersiap-siap di barat Stadion Sriwedari, Sabtu (15/7/2017). (Ivan Andi Muhtarom/JIBI/Solopos)

SBC 2017, Solo Batik Carnival digelar siang nanti.

Solopos.com, SOLO — Peserta Solo Batik Carnival (SBC) X mulai mempersiapkan diri di sekitar panggung utama yang berada di Jl. Bhayangkara Solo, Sabtu (15/7/2017). Mereka siap menghibur masyarakat dengan melakukan pawai hingga Bundaran Gladak siang nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, sebagian peserta masih sibuk merias wajah. Ada yang melakukan secara mandiri. Namun ada pula yang dibantu oleh rekan mereka.

Mereka tersebar di pinggir Jl. Bhayangkara hingga sebelah barat Stadion Srowedari. Sebagian kostum sudah mereka kenakan. Sebagian lainnya ditaruh pada trotoar jalan. Jl. Bhayangkara mulai dari Perempatan Penumping hingga pertigaan Jl. Slamet Riyadi ditutup sejak Jumat (14/7/2017).

Di panggung, seperangkat gamelan dan alat musik lainnya telah disiapkan. Operator sound system juga mempersiapkan peralatan mereka agar acara yang berlangsung pada siang yang panas itu bisa lancar.

Salah seorang peserta pawai, Nabila, 17, mengatakan sudah datang ke lokasi sekitar pukul 8.00 WIB. Ia sudah mengenakan pakaian dasar dan make up pada wajah.

“Selesai make up sekitar pukul 10.00 WIB. Yang make up saudara, ujar warga Laweyan Solo itu saat ditemui Espos di sela persiapan acara.

Siswi SMK Kasatriyan Solo itu mengungkapkan ia sudah membawa kostum dengan berat sekitar 4,5 kg. Ia optimistis kuat dan dapat menghibur masyarakat yang menonton SBC X tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya