SOLOPOS.COM - Gladi resik Solo Batik Carnival (SBC) 2015 di Sriwedari, Solo, Jumat (12/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

SBC 2015 yang digelar sore ini masih menarik perhatian. Sejumlah jalan mengalami kemacetan selama pelaksanaan SBC.

Solopos.com, SOLO — Pergelaran Solo Batik Carnival (SBC) 8 yang dimulai dari Stadion Sriwedari dan finish di depan Balai Kota Solo telah membuat sejumlah jalan di beberapa titik macet. Selama kurang lebih satu jam, beberapa jalan di sekitar Stadion Sriwedari, Jl. Slamet Riyadi, dan Jl. Jenderal Sudirman dipenuhi kendaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com di sejumlah jalan, sejak Jl. Slamet Riyadi ditutup sekitar 15.00 WIB, kendaraan dari arah Kartasura dialihkan ke Jl. Dr. Soetomo. Sedangkan kendaraan dari arah Solobaru yang melewati Jl. Gatot Subroto dialihkan ke Jl. Sukoreno.

Kepadatan lalu lintas pun terlihat di sejumlah jalan tersebut, kendaraan yang melewati tidak hanya mobil dan kendaraan roda dua, namun sejumlah bus juga melewati jalan tersebut. Sehingga, laju arus lalu lintas di sejumlah jalan tersendat.

Pengguna jalan, Sri Mulyani, 56, menyampaikan dirinya terjebak macet di wilayah Singosaren, sehingga ia harus menghentikan kendaraannya di pinggir jalan. Dia memaklumi kondisi tersebut, karena masih ada proses perhelatan SBC di Jl. Slamet Riyadi.

“Ini mau pulang ke Karanganyar, tetapi masih macet, mobil saya pinggirkan dan sekalian nonton SBC,” katanya kepada Solopos.com, Sabtu (13/6/2015).

Dia juga mengatakan acara SBC tersebut sangat menarik perhatian, sehingga banyak masyarakat yang menonton pergelaran tersebut. Pengguna jalan lainnya, Hasan, 29, mengatakan dirinya terpaksa mencari jalan tikus untuk menghindari kemacetan. Menurutnya, acara SBC sangat menarik, sehingga banyak masyarakat yang tidak ingin ketinggalan menyaksikan pergelaran tersebut.

“Tadi Jl. Slamet Riyadi ditutup pukul 15.00 WIB, dan kendaraan dialihkan ke sejumlah jalan,” kata salah seorang petugas Dishubkominfo.

Untuk Jl. Slamet Riyadi dilakukan sistem buka tutup jalan mulai pukul 15.00 WIB. Namun, setelah peserta SBC berjalan, sejumlah jalan kembali dibuka untuk umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya