SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Dalam rangka penyelenggaraan Solo Batik Carnival 2011, sedikitnya 41 titik ruas jalan menuju Jl Slamet Riyadi Solo, Sabtu (25/6/2011) malam, akan ditutup atau dialihkan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga telah menyiapkan sekitar 19 tempat sebagai area parkir yang bisa digunakan masyarakat saat menyaksikan event tersebut. Demikian penjelasan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Sri Baskoro saat jumpa wartawan SBC 2011 di Gedung Kethoprak Taman Balekambang, Selasa (21/6/2011).

Meskipun area parkir sudah disiapkan, Baskoro mengimbau agar masyarakat menggunakan angkutan umum dibanding kendaraan pribadi. Selama event itu berlangsung, masyarakat tetap bisa mengakses berbagai jenis angkutan umum  menuju Jl Slamet Riyadi. “Sehingga kami mengimbau agar masyarakat bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Selain juga karena keterbatasan area parkir yang bisa digunakan meskipun sudah ada beberapa tempat yang kami siapkan untuk itu,” kata Baskoro.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Sri Kadarwati mengatakan siap mengerahkan sekitar 50 personel untuk mendukung pengamanan selama penyelenggaraan event tersebut.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya