SOLOPOS.COM - Logo SBBI-JBBI

Solopos.com, SOLO — Solo Best Brand Index dan Jogja Best Brand Index (SBBI JBBI) 2014 kembali menghadirkan penghargaan Satisfaction Brand dan Potential Brand. Hal tersebut diberikan karena adanya merek yang hampir sama kuat dengan pemenang.

Ketua Panitia SBBI JBBI 2014 Tri Wahyudi menyampaikan penghargaan tersebut tetap diberikan untuk memberi apresiasi dan mendorong merek tersebut untuk terus berkembang. Penghargaan Satisfaction Brand diberikan kepada merek yang memiliki market share, kepuasan dan kepercayaan iklan lebih tinggi jika dibanding pemenang kategori Best Brand.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Sedangkan Potential Brand Award diberikan kepada merek yang berada di posisi kedua tapi memiliki market share lebih tinggi dan selisih skor indeks maksimal 0,1% dengan pemenang best brand. “Best Brand dinilai dari berbagai aspek. Oleh karena itu, ada beberapa merek yang kuat dari beberapa sisi sehingga ada brand yang pantas untuk diapresiasi,” papar Tri, Selasa (8/4/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Penghargaan yang akan dianugerahkan pada Rabu (16/4/2014) di Lorin Solo Hotel tersebut memberikan award untuk 67 merek. Pemenang tersebut dibedakan menjadi 10 kategori, yakni makanan-minuman, rokok, obat, tempat perbelanjaan, jasa keuangan, produk IT, elektronik, otomotif, rumah tangga, dan produk/penyedia layanan khusus.

Oleh karena itu, survei merek yang bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) dan PT Optima Solusi Indonesia (Opsi) ini ada kemungkinan satu merek memenangkan dua penghargaan. Seperti halnya merek elektronik karena satu merek biasanya memiliki lebih dari satu produk sehingga memiliki kesempatan menang dua kali lebih besar.

Ajang penghargaan bertema Optimisme Konsumen dalam Tahun Politik ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan berupa musik dan tarian. Selain itu, motivator kondang, Tung Desem Waringin, juga dijadwalkan mengisi acara yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya