SOLOPOS.COM - Ilustrasi SBBI 2020.

Solopos.com, SOLO — Penyelenggaraan Solo Best Brand and Innovation atau SBBI Award 2020 bakal berbeda dengan tahun sebelumnya. Rencana menggelar event bergengsi tahunan ini harus diubah akibat pandemi global wabah Covid-19. Panitia memutuskan meniadakan acara seremoni penganugerahan ajang tahunan Solopos itu.

Ketua Panitia SBBI Award 2020, Yonantha Chandra, mengatakan tema The Power of Innovation yang diusung dalam penyelenggaraan SBBI 2020 sesuai dengan kondisi saat ini. Semua harus berinovasi untuk dapat survive di tengah pandemi global Covid-19 yang berdampak pada sektor bisnis dan segala aspeknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maka dari itu, panitia juga harus berinovasi agar event bergengsi tahunan SBBI ini tetap terlaksana, terutama dalam penyelenggaraan acara penganugerahan.

"Dengan tak mengurangi latar belakang, makna, dan tujuan dari event ini, Solopos meniadakan acara seremoni penganugrahan SBBI Award 2020. Era 4.0 menjadi pijakan kami untuk menggelar acara dengan cara yang berbeda," ujarnya, kepada Solopos.com, Minggu (26/4/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Asrorun Ni'am Sholeh: Situasi Baru dalam Ramadan

Konsep Berbeda

Yonantha menjelaskan keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan. Antara lain, Solopos sebagai salah satu stakeholders di Soloraya memiliki tanggung jawab untuk mematuhi dan menjalankan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait penerapan pembatasan fisik dengan tidak mengadakan acara yang bisa menciptakan kerumunan.

Selain itu, pihaknya mengutamakan segi keamanan dan kenyamanan para pemegang merek untuk senantiasa menjaga kesehatan di tengah pandemi ini.

"Kami akan tetap menyampaikan sertifikat penghargaan kepada seluruh pemenang SBBI 2020 sebagai wujud apresiasi kami terhadap para pemegang merek terbaik di Soloraya. Data seluruh pemenang ini nantinya akan kami tampilkan dalam satu program khusus tentang SBBI. [Program ada] di Solopos edisi cetak, Solopos.com, Solopos FM, Solopos TV dan media sosial Solopos secara serentak pada Rabu, 17 Juni 2020," paparnya.

Wakil Ketua Panitia SBBI Award 2020, Rini Yustiningsih, menambahkan SBBI Award 2020 bakal dimeriahkan dengan sederet acara bergengsi yang sedianya digelar pada Juni mendatang.

SBBI Award 2020 dikemas berbeda memasukkan variabel-variabel baru untuk mengukur kekuatan brand di pasar. Termasuk juga tokoh-tokoh inspiratif yang menciptakan dan melakukan invoasi dalam usaha mereka.

Es Puter Conglik Semarang Pas Buat Buka Puasa

Agenda Hiburan

Sebelumnya, ada 3 event utama dan 2 event pendukung yang keseluruhannya mengusung tema The Power. Dalam hal ini The Power atau berarti kekuatan terhubung dengan inovasi yang diciptakan dan dilakukan oleh para pengisi acara.

Event utama meliputi SBBI Award 2020: The Power Of Innovation, Festival Forum: The Power Of Millenials, dan Brand Concert: The Power of Broken Heart Concert (Didi Kempot & Orchestra).

Sedangkan acara pendukung meliputi Culinary Expo: The power of Java Culinary dan Innovation Expo: The Power of Brain and Brave.

"Event Festival Forum: The Power Of Milenials ini kami jadwalkan diisi oleh sederet influencer dan anak-anak muda berprestasi. Sementara Brand Concert menampilkan The Father of Broken Heart, Didi Kempot. Akan tetapi, ini kami tiadakan dan diubah semata-mata sebagai upaya menghambat persebaran Covid-19 mengikuti anjuran pemerintah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya