Tutup Iklan

Sayembara Maskot Asian Games 2022 Berhadiah Rp246 Juta Dibuka, Berminat?

Sayembara merancang maskot Asian Games 2022 di Hangzhou, China, dibuka. Pemenang sayembara akan diberi hadiah 120.000 RMB (Rp246 juta). Sayembara ini dibuka untuk masyarakat umum dari seluruh dunia.

Sayembara Maskot Asian Games 2022 Berhadiah Rp246 Juta Dibuka, Berminat?

SOLOPOS.COM - Pengibaran bendera China sebagai tanda negara penyelenggara Asian Games 2022 pada Closing Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (Antara - INASGOC/Irwin Fedriansyah)

Solopos.com, BEIJING – Sayembara merancang maskot Asian Games 2022 di Hangzhou, China, dibuka. Pemenang sayembara akan diberi hadiah 120.000 RMB (Rp246 juta). Sayembara ini dibuka untuk masyarakat umum dari seluruh dunia.

“Peserta dari seluruh dunia kami persilakan berpartisipasi dalam merancang maskot,” demikian pernyataan tertulis panitia Asian Games 2022 Hangzhou, Selasa (25/6/2019).

Pihaknya sangat berharap para kreator dari seluruh dunia bisa memberikan kontribusi guna meningkatkan citra ajang pesta olahraga terbesar di benua Asia itu.

“Maskot itu sangat penting dalam membentuk citra positif sehingga dapat menarik minat masyarakat luas,” demikian pernyataan tersebut.

Panitia mempersyaratkan maskot tersebut nantinya bisa memadukan semangat menuju Olimpiade dan nilai-nilai budaya masyarakat China.

Sebagai kota penyelenggara Asian Games, maskot tersebut juga harus bisa mencerminkan unsur sejarah, keramahan, inovasi, dan dinamika masyarakat Ibu Kota Provinsi Zhejiang itu.

Maskot juga harus mencerminkan humanisme masyarakat Asia guna mendapatkan pengakuan universal dan menumbuhkan kecintaan masyarakat dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Rancangan maskot harus bisa diterima oleh panitia paling lambat tanggal 15 Juli 2019 untuk kemudian diseleksi oleh dewan juri.

Pengumuman pemenang akan disampaikan pada akhir tahun 2019 dan panitia akan memberikan hadiah langsung berupa uang tunai senilai Rp246 juta kepada pemenang.

Informasi lebih lanjut mengenai sayembara tersebut bisa dibuka di laman: www.hangzhou2022.cn.

Asian Games ke-19 digelar di Hangzhou pada 10-25 September 2022. Pada tahun yang sama juga digelar Olimpiade Musim Dingin di Beijing.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,