Tutup Iklan

Sayangkan Komentar Rudy Soal Celeng, Dencis: Seharusnya Menyejukkan

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Denny Nurcahyanto, menilai pernyataan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, memperkerus suasana.

 Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo tanggapi polemik kader celeng.

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo tanggapi polemik kader celeng.

Solopos.com, SOLO — Pernyataan sikap Ketua DPC PDIP, FX Hadi Rudyatmo, soal kader celeng dan kader banteng celengan dinilai memperkeruh suasana. Rudy, sapaan FX Hadi Rudyatmo, seharusnya bisa memberikan komentar yang menyejukkan di tengah menghangatnya polemiki banteng vs celeng di tubuh PDIP.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Denny Nurcahyanto, Jumat (15/10/2021). Pria yang akrab disapa Dencis ini juga menyayangkan pernyataan Rudy yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Sebagai kader banteng, menurut Dencis, seharusnya Rudy tetap berada di barisannya. Dia mengamini pernyataan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang “Pacul” Wuryanto yang mengibaratkan kader yang keluar dari barisan banteng sebagai celeng. Celeng dinilai bersifat merusak.

Baca Juga: Kata Dencis Soal Sanksi Kader yang Dukung Ganjar Pranowo

“Celeng itu cenderung merusak ya. Kalau celeng mana ada yang enggak merusak, merusak semua. Nah itu harus dipahami teman-teman yang lain, jangan sampai terpancing dengan pernyataan yang justru akan merugikan parpol,” seru dia.

Sementara terkait sanksi bagi kader yang tak taat instruksi partai, Dencis  menyebut itu menjadi kewenangan DPP PDIP. Diwawancarai di Resto Soemoer Timbo Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (15/10/2021) malam, Denny mengatakan DPD PDIP Jateng tidak berwenang untuk memberikan sanksi itu.

“Itu semua [sanksi] nanti dari DPP yang akan memberikan, bukan DPD. Jangan sampai kita nanti kayak jambu mete, bisa repot,” ujar dia.

Baca Juga: Ramai Banteng Vs Celeng di PDIP, Dencis: Jangan Sak Karepe Dewe!

Dencis, panggilan akrabnya, menyerukan kader lain tidak terpancing dengan isu “banteng vs celeng”. Mereka diminta fokus dengan kerja-kerja partai dan tidak ikut melakukan deklarasi dukungan bagi figur tertentu.

“Instruksi belum ada, tidak perlu berandai-andai, tidak perlu dukung mendukung. Kita tunggu instruksi Ketua Umum,” imbuh dia.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Sragen Waspadai Varian Omicron, Ini Antisipasinya

Sragen masuk wilayah algomerasi Soloraya sehingga semua daerah di Soloraya harus bareng-bareng dalam menentukan status PPKM dan yang menjadi dasar daerah terendah.

Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan yang Irit BBM

Yamaha Gear 125 menaklukkan tanjakan dan kelokan di Selo, Boyolali, hingga Ketep Pass, Magelang, dalam city tour bersama vlogger, blogger, dan para jurnalis yang digelar Yamaha Putra Utama Motor Boyolali.

Waduh! Banyak Anjing di Soloraya Ditelantarkan dan Dibuang, ke Mana Ya?

Sahabat Anjing Surakarta (SAS) menemukan banyak anjing peliharaan di wilayah Soloraya yang dibuang dan ditelantarkan karena berbagai sebab.

Anak Gugat Ibu di Boyolali, Sertifikat Tanah Sengketa Dipastikan Sah

BPN Boyolali memastikan sertifikat tanah yang menjadi objek sengketa dalam kasus anak menggugat orang ibu kandung di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, sah.

Bangunan Pasar Legi Selesai 100%, Pedagang Siap Boyongan?

Pembangunan Pasar Legi Solo sudah selesai 100%. Bangunan pasar rencananya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada akhir November 2021.

Lomba Menembak Internasional Meriahkan HUT ke-76 Brimob di Boyolali

Lomba menembak bertaraf internasional memperingati HUT ke-76 Brimob di Mako Brimob Boyolali di Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, tak bisa dihadiri atlet luar negeri.

Rendengan, Atraksi Wisata Inisiatif Pokdarwis Pilangsari Sragen

Para pemuda yang tergabung dalam Pokdarwis Siwur Emas Desa Pilangsari, Gesi, Sragen, membuat event wisata dengan nama Rendengan di hutan jati seluas hampir 1 hektare.

1.200 Santri Ikuti Ujian Munaqosah Wisuda Akbar Klaten Menghafal #5

Ketua Panitia Ujian Munaqosah Klaten Menghafal, Dhohir Subagyo, menjelaskan kegiatan itu dimaksudkan untuk membumikan Al-Qur’an.

Minyak Goreng Curah Disetop pada 2022, Pemkab Sukoharjo Tunggu Regulasi

emerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo sudah mendapatkan informasi penyetopan peredaran minyak goreng curah pada 2022 dari pemerintah pusat.

Wuihhh, Warga Sragen Barter Mobil dengan 1 Pot Monstera Marmorata

Seorang pencinta tanaman hias asal Wonotolo, Gondang, Sragen, Eko Duta Flora, berani melakukan barter mobil Daihatsu Grand Max.

Longsor Landa Sejumlah Lokasi di Karanganyar, Ini Sebaran Titiknya!

Bencana tanah longsor kembali terjadi di Bumi Intanpari. Kali ini longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Karangpandan dan Kecamatan Matesih, Sabtu (27/11/201) malam.

Ahli Waris Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja Bikin Surat Kesepakatan

Pemerintah Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, berinisiatif membuat  dokumen surat kesepakatan bersama (SKB) ahli waris terdampak tol solo-jogja.

Antisipasi Bencana, Polisi di Sukoharjo Pangkas Pohon di Tepi Jalan

Polres Sukoharjo mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi dengan membantu memangkas dahan pohon dan membersihkan lingkungan sekitar Waduk Mulur.

Kali Mubeng Meluap Lagi, Rumah Warga Tasikmadu Karanganyar Tergenang

Beberapa rumah tergenang luapan Kali Mubeng di kawasan timur Pabrik Gula Tasikmadu, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (27/11/2021) sore.

Pembangunan Fly Over Palang Krapyak Klaten Baru Tahap Awal Perencanaan

Tim dari pemerintah pusat sudah mendatangi kawasan Palang Krapyak terkait rencana pembangunan fly over.