SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI—Sawah di Dusun Salam RT 001/RW 001, Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, ambles sedalam 2,5 meter dengan diameter 8-10 meter, Senin (4/3/2019). Tanah ambles itu diduga karena struktur tanah merah yang berongga di kawasan itu.

Informasi yang dihipun Solopos.com, tanah ambles itu diketahui warga saat hendak memanen padi di dekat lokasi , Senin pagi. Saat itu terdengar suara gemuruh. Padahal, pagi itu cuaca tidak sedang hujan. Saat diperiksa, warga menemukan lubang menganga di persawahan dengan diameter 8-10 meter sedalam 2-2,5 meter dengan kondisi padi siap panen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat dimintai konfirmasi, Camat Pracimantoro, Warsito, membenarkan soal kejadian tanah ambles itu. Menurut dia, amblesnya tanah diduga akibat tanah merah di Desa Wonodadi banyak berongga. Akibatnya, saat terjadi hujan, timbul retakan yang mengakibatkan penurunan tanah. “Iya, benar. Sekarang situasi aman meski di lokasi belum sempat diberi pembatas antara lubang dengan tanah di sekitarnya,” kata Camat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya