SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Danie H Soe'oed

JIBI/SOLOPOS/Danie H Soe’oed

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KARANGANYAR — “Seandainya saya menyusuri Bengawan Solo sejak awal masa pemerintahan, pasti di tepi sungai itu sekarang sudah hijau. Sungguh ini sebuah penyesalan saya yang paling dalam,” begitu ucapan spontan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih, saat memberikan sambutan pada acara penutupan program Save Bengawan Solo di Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (17/3/2012).

Menurut Rina, sejak masa kepemimpinannya di Karanganyar hampir sembilan tahun lalu, dia sudah menjelajah wilayahnya lewat darat dan udara,”Tapi jelajah sungai pagi ini merupakan pengalaman pertama saya dan saya sangat mensyukuri mendapat pengalaman ini,” tambah Rina lagi.

Dari pengalaman jelajah sungai Bengawan Solo ini, dia jadi tahu banyak sekali peternak babi di bantaran sungai ini yang membuang limbah peternakannya ke sungai tersebut.

“Juga adanya limbah kimia pabrik-pabrik di tepian Bengawan Solo. Karena itu sesudah hari ini saya akan safari darat untuk mengajak masyarakat Karanganyar yang hidup di bantaran sungai Bengawan Solo ini untuk hidup lebih sehat dan asri dalam menjaga lingkungannya,” ujar Rina lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya