SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Walikota Solo, Joko Widodo (Espos/Sunaryo Haryo Bayu)Puluhan warga Kelurahan Sewu memadati lapangan apem sewu dalam kegiatan bakti sosial Save Bengawan Solo. Perwakilan warga dari Semanggi, Sangkrah dan Kampung Sewu akan menerima bantuan sosial yang akan diserahkan oleh Muspida dan Grup Dua Kopassus Kandang Menjangan.

Selain bakti sosial pembagian sembako, ada pula pengobatan gratis dan pendonoran darah yang dilakukan oleh PMI Solo. Warga Kampung Sewu, Ramdiyah, mengaku senang dengan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Lumayan bisa periksa gratis. Saya pusing dan pilek. Tensi darah saya juga tinggi,” ujarnya, Jumat (16/3/2012).

Sementara itu, Walikota Solo, Joko Widodo, yang hadir dalam kegiatan itu mengimbau warga untuk melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo. Ke depan, Jokowi berharap Bengawan Solo bisa menjadi potensi wisata air. “Harus ada tindakan lebih ril dalam upaya mengamankan Bengawan Solo yaitu dengan penanaman, penanaman” tegasnya.

Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Walikota (Wawali) FX Hadi Rudyatmo ramaikan Save Bengawan Solo etape II dengan start di Pesanggrahan Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Jumat. Romongan tim gabungan Grup 2 Kopassus dan Muspida Pemkot Solo menyusuri Bengawan Solo sepanjang 15 kilometer
selama 45 menit.

Orang nomor satu dan dua hadir bersama rombongan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Solo di halaman Pesanggrahan Langenharjo dengan bus berpelat merah sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka disambut hangat Wadan Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Letkol (Inf) Ricard Tampubolon dan anggota PT Tower Bersama Infrasturcture
(TBIG) di bawah tenda militer. Setelah beramah tamah, mereka pun langsung mengenakan rompi pelampung dan menuju perahu karet yang disiapkan di pinggir Bengawan Solo.

Jokowi-Rudy menempati perahu karet pertama disusul para pimpinan SKPD, TBIG dan wartawan diperahu berikutnya. Setidaknya ada 10 unit perahu karet yang menyusuri Bengawan Solo pada etape II ini dengan finis di Kampung Beton, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo.

“Kegiatan Save Bengawan Solo ini sengaja dilakukan untuk menjaga kelestarian dan perawatan sungai. Nama Bengawan Solo ini sudah dikenal di sejumlah negara di Dunia. Hari ini merupakan etape II dengan menggandeng Pemkot Solo, besok kami bersama Pemkab Karanganyar menyusuri Bengawan Solo untuk etape terakhir,” tegas Wadan Grup 2 Kopassus, Letkol (Inf) Edward Tampubolon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya