SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa di Komisi III bidang Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Bahrudin Nashori menuding Saurip Kadi memiliki motif penyerobotan lahan pada kasus Mesuji. Dia mengaku sudah mengikuti jejak pensiunan jenderal Tentara Nasional Indonesia tersebut banyak terlibat dalam kasus serupa. Bahrudin di Aula Markas Polda Lampung, Minggu (18/12) mengatakan awalnya Saurip Kadi membantu korban sengketa lahan. Namun kemudian, keluarganya Saurip ditempatkan di lahan sengketa tersebut.

Bahrudin menyatakan dirinya menangkap motif ekonomi dalam kasus hebohnya pembantaian petani di Mesuji ini setelah dia mengetahui Saurip Kadi ikut dalam rombongan warga Mesuji yang mengadukan pembantaian ke Komisi III DPR pada Rabu, 14 Desember 2011 lalu. Hal tersebut dikarenakan motif seperti itu juga menimpa warga Brebes yang saat ini kehilangan lahan dan harus berurusan dengan hukum. [Tempo/ard]

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya