SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Luar Negeri Retno Marsudi meminta pemerintah Arab Saudi melakukan investigasi kasus pembunuhan kolumnis The Washington Post, Jamal Khashoggi, secara transparan.

Hal tersebut ditegaskan Retno seusai melalukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir dalam sidang komisi bersama kedua kementerian pada Selasa (23/10/2018) di Gedung Pancasila.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Indonesia sangat mengharapkan proses investigasi transparan dan seksama,” kata Retno di hadapan awak media hari ini, Selasa (23/10/2018).

Retno juga menyampaikan bahwa ia mengikuti perkembangan kasus ini. Termasuk pernyataan terbaru al-Jubeir yang menegaskan tekad pemerintah Saudi dalam mencari semua fakta. Dalam kesempatan tersebut, Menlu juga mengucapkan keprihatinan dan perasaan duka untuk keluarga Jamal Khashoggi.

Ini bukan pernyataan sikap pertama yang disampaikan pemerintah Indonesia. Senin kemarin (22/10/2018) saat bertemu dengan Menlu Arab Saudi, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan permintaan transparansi dalam investigasi kasus pembunuhan Khashoggi.

Sejumlah negara dunia juga memberikan pernyataan resmi mereka terkait pembunuhan Khashoggi. Di antaranya adalah Prancis yang menuntut keterbukaan informasi dan Jerman yang memutuskan untuk memberhentikan penjualan senjata ke Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya