SOLOPOS.COM - Gutierrez (Getty Images)

Gutierrez (Getty Images)

Montreal (Solopos.com) – Sauber telah menunjuk Pedro de la Rosa sebagai pembalap pengganti Sergio Perez yang tidak fit untuk membalap di GP Kanada. Keputusan itu mengundang rasa kesal Esteban Gutierrez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perez yang mengalami kecelakaan parah di GP Monako memang sudah sempat turun di sesi latihan bebas pertama GP Kanada. Namun kemudian pembalap Meksiko itu mengeluh kurang sehat.

Untuk menggantikan Perez, Sauber kemudian menunjuk De La Rosa yang berstatus sebagai pembalap ketiga McLaren. Meski kemungkinan itu sudah disiapkan sejak awal pekan ini, ternyata panggilan buat De La Rosa baru datang 10 menit sebelum sesi latihan kedua.

“Saya sedang menyelesaikan makan siang ketika Monisha Kaltenborn (CEO Sauber) muncul di garasi McLaren dan bertanya, ‘Apakah Anda siap? Mungkin Anda akan membalap’,” tutur De La Rosa di Autosport.

“Saya menengok arloji saya dan saat itu jam 2 siang kurang 10 menit. Saya bilang, saya cuma punya 10 menit untuk memulai sesi ini,” imbuh De La Rosa yang berusia 40 tahun itu.

Keputusan Sauber untuk memilih De La Rosa mengundang rasa berang Gutierrez yang sebenarnya berstatus sebagai pembalap penguji dan pembalap ketiga Sauber. Ia kecewa karena Sauber tidak memberi tahu hal itu secara langsung.

“Saya tahu tentang hal itu lewat Twitter. Mengecewakan mendengar apa yang terjadi di Montreal ini,” masygul Gutierrez di akun Twitternya seperti yang dikutip PaddockTalk.

“Saya tidak pernah menerima instuksi apapun untuk mencegah situasi seperti ini terjadi. Saya padahal sudah siap,” timpal Gutierrez yang sama halnya seperti Perez juga berkebangsaan Meksiko.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya