SOLOPOS.COM - HeyLaw Indonesia memperbarui layanan aplikasi ponsel di Bekasi, Sabtu (30/5/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, SOLO — HeyLaw Indonesia yang merupakan perusahaan hukum yang berbasis teknologi dan fokus pada edukasi hukum via digital memperbarui layanan aplikasi ponsel di Bekasi, Sabtu (30/5/2023).

HeyLaw hadir atas dasar keinginan untuk memberikan edukasi hukum secara mudah dan dapat diakses oleh siapa saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fitur layanan baru HeyLaw, berupa HeyLaw Konsultasi dan HeyLaw Mitra sudah rilis di Playstore. Founder HeyLaw Indonesia, Awaludin Marwan mengungkapkan, program tersebut sudah berjalan selama 3 tahun,yang kini diluncurkan ulang dengan mereformasi layanan-layanannya.

“Acara Launching HeyLaw 2.0 merupakan acara simbolis untuk meresmikan produk HeyLaw, yaitu penyatuan platform antara HeyLawedu.id dengan HeyLaw.id, serta penambahan fitur HeyLaw Konsultasi,” ucap Awaludin, Sabtu, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Lulusan doktor hukum Universitas Utrecth Belanda tersebut mengungkapkan, saat ini masyarakat bisa menikmati kemudahan mengakses informasi soal hukum hanya dengan satu platform yang mencakup edukasi, literasi, dan konsultasi. 

Dia menyampaikan, edukasi dan literasi sebelumnya sudah ada, kini layanan lonsultasi yang pernah eksis pada 2020 hadir kembali sebagai salah satu layanan di HeyLaw.

“Dengan komitmen untuk mempermudah masyarakat berkonsultasi, melalui fitur ini, masyarakat dapat mengkonsultasikan permasalahan hukumnya dengan konsultan pilihannya,” jelasnya.

Untuk melengkapi fitur ini, lanjut Awaludin, telah tersedia juga aplikasi HeyLaw Mitra untuk konsultan. Sehingga, bagi pengacara, akademisi, dan praktisi hukum lainnya bisa bergabung menjadi mitra HeyLaw dengan mendownload aplikasi HeyLaw Mitra.

Sementara untuk layanan edukasi terdiri dari ratusan kelas hukum yang dapat diikuti dimana saja dan kapan saja. 

“Dengan pengajar yang berkompeten dan tersertifikasi, kelas-kelas hukum dapat membantu masyarakat dalam mempelajari ilmu hukum dengan mudah dan praktis,” tuturnya.

Kelas-kelas hukum menyediakan sertifikat dan materi yang dapat memudahkan pengguna memahami video kelas. Selain ratusan kelas, terdapat juga webinar-webinar hukum yang akan diadakan secara berkala.

Kemudian layanan literasi, lanjut Awaludin, terdiri dari ribuan dokumen hukum yang berupa peraturan perundang-undangan, jurnal-jurnal hukum, dokumen perbandingan, dan e-book hukum yang dapat membantu masyarakat untuk mencari sumber hukum hanya dalam satu platform.

“Pengguna dapat mendapatkan sumber hukum terupdate melalui layanan literasi. Pengguna juga dapat memfavoritkan dan mendownload dokumen dengan mudah dalam fitur literasi,” ungkapnya.

Adapun layanan yang terbaru, yaitu konsultasi. Sebelumnya HeyLaw memiliki layanan konsultasi pada 2020. Kini layanan Konsultasi hadir kembali dan melengkapi layanan edukasi dan literasi. 

“Dalam layanan konsultasi, pengguna dapat melihat konsultan sedang online atau offline, sehingga pengguna dapat memilih konsultan pilihannya yang sedang online,” ucapnya.

Ia menyampaikan, di pengguna dan konsultan juga langsung dapat berinteraksi melalui fitur chat setelah melakukan payment. Layanan Konsultasi ini dilengkapi dengan aplikasi HeyLaw Mitra untuk para konsultan HeyLaw. 

Sejalan dengan layanan HeyLaw, yang berupa akulturasi antara layanan hukum dan teknologi, tema yang diusung dalam acara Launching HeyLaw 2.0 tersebut adalah Hukum dan Teknologi.

Tema ini semakin menarik ketika dikemas melalui kompetisi esai dan debat hukum.  Seperti pada lomba esai, mahasiswa-mahasiswa hukum yang lolos ke tahap presentasi final, saling beradu gagasan melalui pemaparan di depan dewan juri. 

Beberapa tema menarik yaitu Robot Vs Pengacara dan Konvergensi antara Hukum Pajak dengan Teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya