SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kementerian Luar Negeri memastikan ada satu WNI yang mengalami cedera di kapal relawan untuk Palestina, Mavi Marmara.

Kabar tersebut diperoleh dari Duta Besar RI di Amman. “Memang ada kabar dari Dubes RI di Amman bahwa mereka mendapat informasi dari Otoritas Palestina bahwa satu WNI cidera,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, lewat pesan singkat, Selasa (1/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Faizasyah belum bisa memastikan identitas WNI tersebut. Namun, hingga saat ini korban masih dirawat di Kota Haifa, Israel. Sementara, WNI lainnya dikabarkan selamat. “Sedang dirawat di London Hospital di kota Haifa. WNI lainnya dikabarkan selamat. Pemerintah terus memverifikasi informasi ini,” tambahnya.

Israel sebelumnya memblokade enam kapal yang berisi bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di Gaza. Dalam penghadangan tersebut, 19 orang disebutkan tewas, sementara puluhan terluka. Namun, data dari pihak Israel menyebut hanya ada sembilan tewas. Ada 12 WNI yang berada di kapal itu.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya